PLPG 2017 - Animasi


Peserta: 327 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas online ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi. Terdiri dari 13 (tiga belas) pokok bahasan, berupa bacaan dan latihan ujian online. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.


Materi Pelajaran


BAB I : Memahami Wawasan Animasi

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Memahami Wawasan Animasi. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB II MERANCANG NIRMANA DATAR DAN RUANG

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Merancang Nirmana Datar dan Ruang. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB III MENGGAMBAR SKETSA

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Menggambar Sketsa. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB IV MENGGAMBAR BENTUK

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Menggambar Bentuk. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB V MENGGAMBAR TEKNIK

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Menggambar Teknik. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB VI MENGOPERASIKAN KOMPUTER GRAFIS DAN ANIMASI

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Mengoperasikan Komputer Grafis dan Animasi. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB VII MEMAHAMI PRINSIP MENGGAMBAR ANIMASI

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Memahami Prinsip Menggambar Animasi. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB VIII MENGGAMBAR KARAKTER

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Menggambar Karakter. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB IX MENERAPKAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB X MEMBUAT EXPOSURE SHEETS

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Membuat Exposure Sheets. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB XI MELAKUKAN PEKERJAAN PEWARNAAN

BAB ini berisikan materi pembelajaran Kompetensi Profesional Animasi dengan Kompetensi Melakukan Pekerjaan Pewarnaan. Dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan LPTK.

BAB XII Membuat Model Objek 3D Bentuk Hard Surface dan Organik

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang  Bentuk model 3D (Hard Surface), dan Bentuk model 3D (Organik). Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.

BAB XIII MEMBUAT GAME

Dalam bab ini Anda akan belajar tentang Konsep Menjadi Sebuah Game, dan membuat Project Game. Bacalah materi bacaan yang ada, kemudian ukur pengetahuan Anda dengan mengerjakan latihan soal yang disediakan.